Selasa, 07 April 2015

Fitnah : Ahmadiyah Menganggap Mirza Ghulam Ahmad as Lebih Mulia daripada Nabi Muhammad s.a.w

Jawaban : Pernyataan yang mengatakan bahwa Ahmadiyah menganggap Mirza Ghulam Ahmad as lebih mulia dari Nabi Muhammad saw adalah sangat keji.  Jamaah Islam Ahmadiyah selalu mengajarkan bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi paling mulia dari seluruh nabi yang ada. Kenyataan ini dapat ditemui dalam dalam semua ajaran Ahmadiyah. Baik dalam ibadah, buku-buku, literatur, simbol-simbol dan sebagainya.

Sebagai gambaran, berikut kami sampaikan pernyataan pendiri Jemaat Ahmadiyah mengenai keagungan Nabi Muhammad saw. Hazrat Mirza Ghulam Ahmad as : “Martabat luhur yang diduduki junjungan dan penghulu kami, yang termulia dari semua manusia, Nabi yang paling agung, Hadhrat Khaatamun-Nabiyyin Saw, telah berakhir dalam diri beliau Saw.  yang  didalamnya terhimpun segala kesempurnaan dan yang sebaliknya tidak dapat dicapai oleh manusia”. (Ahmad, Taudhih Marram, 1891:23).

“Aku menyaksikan suatu kehebatan dalam wajahmu yang bersinar cemerlang, yang melebihi semua sifat manusia lain. Pada wajahnya tampak Tuhan Muhaimin dan seluruh keadaannya bagaikan cermin. Yang menampakan keindahan sifat Ilahi dan kebesarannya sungguh menyilaukan. Ia mengungguli seluruh manusia dengan kemampuan, kesempurnaan dan keelokannya dan kehebatan serta dalam kesegaran jiwanya. Sedikit pun tidak diragukan lagi, Muhammad Shallallaah ‘alaihi wasallam adalah terbaik di antara seluruh makhluk. Paling mulia di antara yang mulia, dan inti orang-orang yang terpilih. Segala sifat yang terbaik dan terpuji, pada diri beliaulah puncaknya dan anugerah nikmat dirinya. Beliau adalah yang terbaik dari semua orang yang mendapat Qurub Ilahi. Keunggulan Beliau karena kebaikan-kebaikan, bukan karena zaman. Wahai Tuhanku, turunkanlah berkat-berkat kepada Nabi-Mu Muhammad Saw. abadi selamanya, di dunia ini dan di hari kebangkitan kedua”. (Aina Kamalati-Islam, hlm.594-596).